2 Feb 2011

La Usurpadora / Cinta Paulina


Genre: Drama, Romance
Produksi: Televisa
Pertama Tayang: 1998
Asal: Meksiko
Jumlah Episode: 102

Masih ingat dengan kisah si kembar yang berjudul La Usurpadora?? Atau judul bahasa Indonesianya “Cinta Paulina”?? Serial yang pernah sangat heboh ini memang bagus menurutku. Ceritanya menarik dan nggak biasa. Pokoknya two thumbs up.



La usurpadora menceritakan kisah antara dua adik beradik kembar yang saling tidak mengenal, Paulina dan Paola. Paulina Martinez merupakan perempuan miskin yang baik hati yang tinggal di Cancún bersama ibunya yang sedang sakit parah. Sedangkan Paola adalah istri dari Carlos Daniel, lelaki kaya yang tampan. Paola tidak bisa hidup tanpa uang, harta, dan kemewahan. Dia menggunakan kecantikannya untuk menarik laki-laki kaya ke dalam kehidupannya.

Mereka tidak sengaja bertemu saat Paulina menjadi pelayan. Paola yang kaget melihat kemiripan wajahnya dengan pelayan, tidak melewatkan kesempatan itu. Paola menyuruh Paulina untuk menggantikannya di keluarga Bracho agar Paola bisa berlibur bersama kekasih simpanannya. Walau bagaimanapun, Paulina menolak sehingga Paola menjebaknya.

Pada suatu malam, Paola memasukkan perhiasannya ke dalam tas Paulina dan menuduhnya mencuri. Paulina diberhentikan kerja dan dibawa ke pengadilan. Tetapi Paola mengajukan penawaran pada Paulina untuk memilih agar Paulina masuk penjara atau pergi ke tempat keluarga Bracho. Paulina terpaksa menturuti keinginan Paola dan dia mempelajari segalanya tentang Paola sebelum pergi menyamar di rumah keluarga Bracho.

Paulina pun pergi ke tempat keluarga Bracho dan mendapati Paola yang amat dibenci oleh keluarganya sendiri. Kehadiran Paulina membuatkan orang sekelilingnya mulai berubah pendangan terhadap ‘Paola yang baru’. Kehadiran Paulina yang bertentangan dengan sikap Paola malah membantu nenek Piedad pulih dari ketergantungannya terhadap alkohol. Nenek Piedad pun kemudian tahu bahwa itu bukanlah Paola yang asli, namun dia tetap tidak menceritakan rahasia itu pada orang lain. Paulina juga menjadi dekat dengan anak-anak Carlos Daniel, membuat Estefania merubah penampilannya menjadi cantik, dan yang paling tidak diduga ketika Paulina jatuh cinta pada Carlos Daniel, suami Paola.
 


Paulina juga membantu pabrik keluarga Bracho yang mendapat banyak masalah.Beberapa kali identitas Paulina hampir ketahuan, namun selalu selamat.

Konflik semakin kacau ketika Paola kembali ke rumahnya. Dia merasa marah dan cemburu mendapati orang-orang malah menyayangi Paulina, tidak seperti dulu ketika dirinya ada di rumah itu. Paula menuduh Paulina sebagai penipu yang ingin menggantikan posisinya di rumah keluarga Bracho, sehingga Paulina dipenjarakan.

Paola sangat dendam pada Paulina. Namun Paulina – yang baru mengetahui bahwa Paola adalah kakak kembarnya yang diadopsi oleh orang kaya – tidak merasa dendam pada kakaknya itu.
Dia akhir cerita, Paola meninggal akibat kecelakaan mobil. Dan Paulina – yang telah dibebaskan dari penjara – menikah dengan Carlos Daniel.




Berikut adalah pemeran-pemeran dalam telenovela ini.

- Paulina Martinez diperankan Gabriela Spanic
Paulina adalah seorang gadis yang baik, yang berasal dari Cancun, Mexico. Dia dipaksa oleh saudara kembarnya, Paola, untuk menggantikan dirinya sebagai sebagai istrinya Carlos Daniel di Keluarga Bracho. Ketika Paulina tinggal di keluarga itu, Paulina malah mendapatkan kasih sayang dari keluarga Bracho yang ternyata mereka dulu membenci Paula. Paulina mulai mencintai keluarga Bracho dan merasa berat untuk meninggalkannya. Akhirnya dia menikah dengan Carlos Daniel setelah Paola meninggal.
 
- Paola Bracho diperankan Gabriela Spanic
Paola adalah saudara kembar Paulina Martinez dan istri kedua Carlos Daniel Bracho. Dia adalah tipe orang yang tidak bisa jauh dari uang, kemewahan dan kebebasan, dan biasanya menggunakan kecantikannya untuk mendapatkan itu semua. Ketika dia menemukan seorang pelayan, Paulina, yang wajahnya sama dengannya, dia memanfaatkan itu dan menuruh Paulina tinggal di keluarga Bracho menggantikan dirinya yang akan berlibur dengan lelaki lain. Ketika Paola kembali dari liburan, dia menuduh Paulina sengaja merebut posisinya di rumah tangga Bracho. Rencananya gagal dan dia akhirnya meninggal dalam kecelakaan mobil.

- Carlos Daniel Bracho diperankan Fernando Colunga
Carlos Daniel menikah dengan Paola setelah istri pertamanya, Elizabeth meninggal dunia dan meninggalkan kedua anaknya, Carlitos dan Lizet. Dia adalah anak laki-laki termuda dari dua anak laki-laki di keluarga Bracho. Dia laki-laki baik hati, namun orangnya ragu-ragu, emosional, dan mudah dimanipulasi oleh orang lain. Dia akhirnya jatuh cintapada Paulina dan menikah dengannya setelah Paola meninggal.

- Abuela Piedad diperankan Libertad Lamarque
Masih ingat dengan nenek Piedad? Nenenk baik hati yang selalu membela Paulina. Abuela Piedad adalah nenek Carlos Daniel. Dia adalah seorang alkoholik sampai Paulina datang ke rumah keluarga Bracho dan menyelamatkannya dari ketergantungannya itu Dia menyadari Paulina dan Paola telah bertukar tempat, tetapi dia tetap menerima Paulina dan tidak menceritakan itu pada orang-orang.

- Estefania Bracho diperankan Chantal Andere
Dia adalah saudara tiri Carlos Daniel dan Rodrigo. Walnya dia sama sekali tidak tahu bahwa dirinya hanya diangkat menjadi anak keluarga Bracho, sampai akhirnya dia tahu kalau ibunya adalah Fidelina, pelayan di keluarga itu.

- Willy diperankan Juan Pablo Gamboa
Willy merupakan suami Estefania. Willy adalah playboy dan juga selingkuhan Paola. Dia beberapa kali mencoba Paulina, namun tidak digubris,

- Lisette Bracho diperankan Maria Solares dan Carlitos Brachodiperankan Sergio Miguel
Lisstte dan Carlitos adalah anak dari Carlos Daniel dan Elizabeth. Mereka tidak terlalu dekat dengan Paola. Namun ketika Paulina datang ke rumah itu sebagai Paola, mereka menjadi sangat mencintai ibunya itu.

- Lic. Edmundo Serrano diperankan Arturo Peniche
Dia adalah pengacara Paulina ketika gadis itu dituduh oleh Paola sebagai penipu. Ia jatuh cinta dengan Paulina, tapi Paulina menolaknya.

- Rodrigo diperankan Marcelo Buquet
Dia adalah kakak Carlos Daniel sekaligus manajer dari pabrik beras Bracho.

- Gema Durán Bracho diperankan Dominika Paleta
Gema adalah sepupu Carlos Daniel. Dia juga mencintai sepupunya itu.

- Fidelina diperankan Magda Guzman
Fidelina adalah asisten pribadi Abuela Piedad sekaligus ibu kandung Estefania Bracho.

- Lalita diperankan Paty Díaz
Lalita adalah asisten pribadi Paola Bracho Dia sering menerima tips dari Paola ketika Paola sedang melakukan perselingkuhannya.


-Paula diperankan Nuria Bages
Paula adalah ibu dari Paulina dan Paola's mom. Dia meninggal setelah penyakit lama menggangunya.


- Luciano Alcantara diperankan Mario Cimarro
- Dona Chabela diperankan Silvia Derbez
- Lourdes diperankan Irán Eory
- Luis Felipe Benítez "Mojarras" diperankan René Muñoz.
- Zoraida Zapata, diperankan Laura Zapata
- Elvira diperankan Azela Robinson




Ternyata La Usurpadora ada sambungannya loh. Judulnya Dia Más Alla De La Usurpadora . Jadi itu cerita setahun setelah Paulina menikah dengan Carlos Daniel. Mau tahu ceritanya? Nanti deh aku review. Hehehe 

46 komentar:

  1. wahhh pas bgt aku lg nyari2 telenovela ini nemu blog ini!!! jadi baru tau kl cinta paulina ada sequelnya!!

    btw kamu tau g bisa nonton dmn cinta paulina dgn sub english atau indonesia?

    Ditunggu review sequelnya La Usurpadora yah!!!

    BalasHapus
  2. bagus deh blognya, coba kalo bisa di update terus, tapi gimana yah udah ga ada lagi telenovela yg disiarin di tv, ga tau jg di tempat asalnya gimana, skrg lagi demam k-pop sih ya...
    kangen nonton telenovela gara2 baca blog ini :")

    BalasHapus
  3. sama pos dong reviewnya yang lengkap ok

    BalasHapus
  4. Wah, nyari-nyari info tentang telenovela yang pernah tayang di Indonesia ketemu ama blog ini...
    senang dech, tp tu ga dimana bisa nonton telenovela ini dengan subtitle inggris?

    thanks ya atas infonya...

    Ditunggu balasannya ya... ^_^

    BalasHapus
  5. terima kasih tulisannya.,.,.,..

    ditunggu lagi klw ad berita terbaru seputar cinta paulina

    BalasHapus
  6. btw, nih mukanya Gabriella Spanic kok rada mirip aktris Bollywood Pretty Zhinta ?? iya nggak sih?? hehehe :D
    Tp keren bgt blognya..top dah d_b

    BalasHapus
  7. Kangen Cinta Paulina aku dulu seringkali nonton pas TK-SD. Dulu seringkali merinding lihat bulu dadanya Carlos Daniel! Tetapi, sekarang jadi kangen

    BalasHapus
  8. La Usurpadora keren banget pokoknya..

    Yang benar2 kangen sama telenovela ini sudah bisa di download do youtube ya..

    tapi harus per episode,,,

    ada 102 episode ditambah 2 episode Mas alla de La Usurpadora yang bercerita ttg kehidupan Carlos Daniel dan Paulina setelah menikah,,,

    ga nyesel deh pokoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf nanya nih sis.. Yg di yutub ad yg dr episod 1? Soalnya aq nyarinya mulai dpt dr ep.15 nih.. Dan di yutub dg sub indo blm tamat nih. Msh di ep. 88. Tlg kl mmg ada tlg kasi linkx donk. Makasiii sis

      Hapus
    2. You tube ? Tolong nama Chanel you tube nya mba

      Hapus
    3. You tube ? Tolong nama Chanel you tube nya mba

      Hapus
    4. Aku nyari2 kok gak lengkap ya.. ada yg isi subtitle ada yg gak.. dimana nya nyari?? Aku udah cari2 gak ada..

      Hapus
  9. Aku sudah download semua yg di youtube :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di youtube buknnya gk ada sub indonesia atau english

      Hapus
    2. Di youtube buknnya gk ada sub indonesia atau english

      Hapus
    3. Ada mbk. Uda ada di yutub. Uda tersedia dubbing indonesiax. Tp kayakx hanya tersedia dr ep. 15 deh. Aq baca reviewx yg aplud ketinggalan nontonx dr episod awal. Swdih deh.

      Hapus
    4. Ada mbk. Uda ada di yutub. Uda tersedia dubbing indonesiax. Tp kayakx hanya tersedia dr ep. 15 deh. Aq baca reviewx yg aplud ketinggalan nontonx dr episod awal. Swdih deh.

      Hapus
    5. Ia q juga pingin bgt nnt dari episode 1 tapi di YouTube ada y dari episode 15 yg BHS Indonesia y..

      Hapus
  10. apakah ada yang memakai subtitle inggris? tolong share linknya terimakasih

    BalasHapus
  11. yang di youtube itu ber-part2 bukan?

    BalasHapus
  12. Share Link yg versi indonesianya dong...
    Kangen nihhh...

    BalasHapus
  13. Aku mau ngasih tau kalo cinta paulina sudah hadir di intv tayang nya pukul 10.00 dan pukul 18.30 maghrib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mbk.. Tp INtv tu bukanx TV kabel ya... Soalx TVku cm TV antena nih.. Hiks. Di yutub jg cm dr ep. 15 blm tamat ya di INtv n blm diaplud semuanya. Thnx

      Hapus
    2. Makasi mbk.. Tp INtv tu bukanx TV kabel ya... Soalx TVku cm TV antena nih.. Hiks. Di yutub jg cm dr ep. 15 blm tamat ya di INtv n blm diaplud semuanya. Thnx

      Hapus
  14. Aku mau ngasih tau kalo cinta paulina sudah hadir di intv tayang nya pukul 10.00 dan pukul 18.30 maghrib

    BalasHapus
  15. Sekarang tayang ulang di INTV sudah masuk babak akhir...baru tau kalo ada season 2 cinta paulina...penasaran bgt

    BalasHapus
  16. asyikk nih keren kayaknya filmnya.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat website gratis yukk disini saja.. terimakasih

    BalasHapus
  17. Kak, bagi link untuk download cinta paulina episode lengkapnya dong. Soalnya aku lihat diyoutube gk bisa diplay. Intv jg blm ada dikota aku. Mohon berbagi linknya yaa. Makasih mohon direspon

    BalasHapus
  18. Min, bagi info link buat download telenovela ini dong. Makasih sebelumnya min.

    BalasHapus
  19. Info dong link donlot yg lengkap di youtube channel apa, nyari2 soalnya susah lompat2 gak lengkap episode nya pdahal pengen nonton :( makasihh

    BalasHapus
  20. https://youtu.be/5sg0kwMNGJA cinta paulina

    BalasHapus
  21. sangat merindukan filem paola dan paulina tapisayang sebagian dari pemainx sudah meninggal

    BalasHapus
  22. sangat merindukan filem paola dan paulina tapisayang sebagian dari pemainx sudah meninggal

    BalasHapus
  23. Ada yg punya link full episodenya ga?
    Mentok di ep 31. Cari di utube ga ada sama sekali huhu.

    BalasHapus
  24. Ada yg punya link full episodenya ga?
    Mentok di ep 31. Cari di utube ga ada sama sekali huhu.

    BalasHapus
  25. queen aku pengen download cinta paulina gimana yah?

    BalasHapus
  26. Ceritanya ga bosenin yaa..
    Btw, ada yg msh inget ga telenovela yg di perankan leticia calderon?? Judulnya yo compro esa mujer?? Pingin bngt...
    Tq seblmnya..

    BalasHapus
  27. Ceritanya ga bosenin yaa..
    Btw, ada yg msh inget ga telenovela yg di perankan leticia calderon?? Judulnya yo compro esa mujer?? Pingin bngt...
    Tq seblmnya..

    BalasHapus
  28. boleh sya tahu di mana sy boleh tonton telemovie la usurpadora?

    BalasHapus
  29. kasi tau dong gimana cara ntn nya

    BalasHapus